Tuesday 30 May 2017

PREkuliahan :v

HALLOOOOOOO PEMBACA SEKALIAN:3 *lupamatiincapslocksumpah, bertemu lagi sama gue si penulis yang sangat handal dalam menulis *sombong , yak gue pada AKHIRNYA *nyolot:v *kalodimandarinnada4 *apasih, kembali lagi di dunia tulis menulis yang absurd dan tidak jelas sama sekali ini. Yak ini juga merupakan dorongan dari seseorang yang selalu mendorong gue ngejorokin gue ampe ngegosrok *lahapasih, ya sprti itu lah pokoknya:v , memotivasi hingga gue semangat lagi menulis! Yay!:3 (orangnya udah jadi admin loh btw). Dan KALI INI *nyolot lagi, gue akan membahas tentang masalah yang akan gue hadapi beberapa bulan kedepann yakni KUALI AH!, langsung aja deh banyak omong nih penulisnya-_- *padahalpenulisgangomong *bodolah.

PREkuliahan , PRE = awal, maksud gue adalah awal baru mau masuk bangku perkuliahan yang sangat amat ribet di negeri tercincah yaitu Indonesia Raya merdeka merdeka tanahku negriku (pasti baca sambil nyanyi yee ketauan).
Dulu awal kelas 12, gue sama sekali gangerti soal kuliah SAMA SEKALI *lagilaginyolot, jadi menurut gue kuliah itu yah sama seperti masuk SMA dan SMP daftar ulang blablabla, kalo ada ade kelas baca ini huahaha SALAH!! Beda jauh, bener bener butuh otak yang ber urat, ky bakso:(.
Jadi first of all, gue alhamdulilah tercyduk sebagai siswa yang boleh masuk ke jalur SNMPTN, saat itu gue baru ngerti soal perkuliahan dijelasin sama kerabat2 gue, semua pasti sudah tau lah ya SNMPTN itu apa. Saat itu gue mendaftar di UNPAD - FK one and only. Ya ya ya gue sadar gue bego dan nilai gue kecil, but apa salahnya nyoba mana tau pas nyeleksi jarinya keplicut atau matanya mlencong kan tiba2 gue ketrima, who knows? Gue udah doa pol polan, minta ini itu semua diminta, alhasil 0 gede:), yak gue gagal, jelas lah nilai gue gitu banget kalo masuk pun hoki 10000%. Murid yang masuk pun rata2 dari Univ yang berkerabat dengan sekolah, sisanya? NO! Mreka mandang murid dari daerah cupu mungkin:v. Bahkan orang2 dengan nilai yang tinggi pun gak masuk! Apalagi gue. :v :v
Akhirnya gue lanjut ke jalur SBMPTN dan begoknya nih gue masih tetep stay di UNPAD - FK, gue penasaran aja bisa gak nih tembus:((. Lalu dari situ gue belajar mati matian mengikuti yg lain, pol polan dari pagi siang malem gue belajar, tapi entah kenapa gue ngerasa usaha gue kurang *aww, krn yang lain bimbel smentara gue GA SAMSEX *typo. Lalu gue menjalani perjalanan ini ditemenin sm si bayi gue Vetrin, yak dia yang nemenin gue dan senasib sama2 gak bimbel sama sekali *iknowthatfeelbro. Dengan pedenya gue masih tetep ngikutin sbm dengan FK - UNPAD, dengan usaha minim dan hanya belajar dirumah! Akhirnya sbm pun tiba. Gue pergi sbm sama Vetrin, dengan muka pasrah membranikan diri masuk ke pintu SMK 2 Mei tempat tes gue. Lalu soal dibagiin dan yak bro, prinsip gue gini, jangan liat Fisika dan MTK, bodo amat, gue mulai dengan Bio yang agak enak, lalu Kimia, lalu Fisika dan MTK. Dan ya seperti tebakan gue, Fisika dan MTK 2 kubu yang mematikan telah menghancurkan hatiku dan meledakan otakku:(. Tapi saat TPA mulai gue agak pede karena gue bisa 60 soal ++. *sombong *bakarajagaesbakar
Lalu gue pun mengambil UTUL UGM dengan jurusan FK di pil 1. Abis sbm, yang lain tenang2, gue masih tetep belajar! Fck man! Gue udah bayar 300 ribu via pendaftaran dan 1 juta untuk tiket pesawat. Waktu hari H tiba SHIT HAPPEN! Mak gue dandan kelamaan dan kita hampir telat. Lalu gue mengambil alih kendaraan gaes! Dengan skill gabungan dari Torreto dan O Connor, secepat kilat gue melajukan mobil. AAAAAA AAAHH *teriak bapak gue *gadengbecanda *maafpa:(. Akhirnya kita sampai dan pesawat belom berangkat gue agak lega. Tapi ketika mau check in gue telat 15 menit. 2 JUTA ILANG GAES!!:). Gue teriak2 dibandara, "kenapa sih mba! Ayo lah tolong mba! Demi masa depan kita berdua mba!" *eh *sambilnyeretdikakimba2 . Dia tetep ga ngasih, gue nangis sedikit gaes:) , gue merasa menjadi orang paling sial didunia saat itu:), yak GUE BATAL IKUT UTUL UGM. Sedihnya mau mampus, mak bapak ade gue pada ribut nyari pesawat dll, gue dipojokan sendirian merenung sedih:(. Pedih rasanya beneran deh:(.
Akhirnya gue pun masih tetep gadapet pesawat, kalau pake jalan darat gaakan keburu karena test udah mulai besok pagi:'). Yasudahlah, gue sabar dan pengen banget nangis di bandara tapi yaudahlah yah, gue berpikir positif. Mungkin Tuhan punya jalan lain, mungkin Dia sayang sama gue, mungkin Dia pengen gue sekolah ditempat lain, dll. Yak bisa lo bayangkan kalo jadi gue sedihnya kek apa:)

Jadi kaya gitu aja pengalaman gue, aaaaa jangan nangis dong cengeng ah, lap gih lap air matanya ah sudah sudah *najis *gadayangnangisbego *gajesumpah. Sekarang ini, gue lagi bener2 libur dirumah gak liburan sama sekali ngurusin perkuliahan. Dan gue masih menunggu kabar dari SBMPTN, bukan cuman gue tapi kita semua anak kelas 12:). Gue berharap semua dapat jalannya masing2. Berpikir positif dan berpasrah saja sama yang diatas yaaa! Kalo pun gamasuk, walaupun udah belajar mati matian bimbel, dll, ga menutup kemungkinan kita ga sukses bro! Tuhan sayang kita semua, Dia tau jalan terbaik buat kita *khotbahpakhaji2k17. Tapi harapan gue yang sungguh2 dari hati, semoga kita semua yang berjuang sekuat tenaga dan sepenuh hati bisa diterima dijalur SBMPTN. AMIN.
Akhir kata gue ngucapin Selamat Idul Fitri bagi yang merayakan! Puasa bro, tapi gue bingung iklan Marjan kok gak ada episodenya lagi yak? *bodo. #noracist #respect.
Terima kasih telah membaca, semoga bermanfaat, see you guys on next blog!!:3, Byee!
Makan permen caca
Nyangkut di gigi 
Terimakasih, Para pembaca
Sampai Bertemu lagi :3
#SalamTamaTana#TanpaNamaTapiBermakna 


-Michael Kurniawan- (MK)

5 comments:

  1. wow sangat menginspirasi. Sabar ya kak, mungkin Tuhan punya jalan lain. Semoga lulus sbmptn nya kak😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah anda kan admin jugaakk, pake2 manggil kak:(. Makasih yaa! Semoga lulus juga nih kak Vetrin!😆 , GBU~

      Delete
  2. Biar keliatan ada yang komen gitu kak wkwk. GBU too kak mich

    ReplyDelete
  3. Yang sabar ya kakak �� smoga sbm bisa dapet di unpad sama doi ����... But...
    Jangan lupain temen yang udah mensupport lu, inget temen adalah jalan lain menuju kesuksesan ����

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga sukses juga ya sbmnya kak aji!!, Sumpah gua gabakal lupa sama siapapun yg ud hadir ngisi idup gua:3, makasih sarannya kak aji!

      Delete